Jumat, 16 Januari 2009

pantek

DEFENISI “PANTEK”

Logo_pantekPantek adalah sbh kata yg sangat populer sekali.Hampir tiap hr gw dgr kt ini baik di kampus,kos,n dmn2.Emang tiada hr tanpa neh kata sampe2 sbh handphone diberi merk pantech.Nah bagi yg penasaran dgn kt pantek,gw akan coba mendefenisikannya.Neh kata mempunyai byk arti,jd gw search dr sbh web utk membuat defenisinya.

Berikut ini adalah defenisi2 pantek:
16

1. pantek
di pakuin (maksudnya pas lagi kesel getooo)
Contoh dalam kalimat :
aduhhh!!! o"on banget c lo!! lama2 gw pantek juga tu pale!

2. pantek
tMpat pipiS cewe"(kAta anK2 yG sK nOngkRong)
Contoh dalam kalimat :
eh liat pante" nya donk..
3. pantek
Nyoret2
tembok/meja/kursi entah pake piloks ato tipeks ato alat yang bisa dpake
tulis laennya. Tapi ini sangat beda dengan grafitti, dimana kalo mantek
(kegiatan pantek) itu biasanya yang dtulis ga bermutu, biasanya sih
nama2 alay dtambah dengan angka2 yang ga jelas artinya gt seperti,
"Q-toy 32" ato "Zablay 42".

Contoh dalam kalimat :
"Anjrit tu tembok banyak bener pantekannya!"

ato

"Eh gw barusan mantek nama gw di candi borobudur!"

Pantek 4. pantek
Suatu
benda, yang cara melekatkannya ato memasangnya hanya dengan cara dipaku
mati. misalnya PANTEK KOPLING. brarti, tmpt tsbt bs merekondisi kopling
agar kmbali spt baru
Contoh dalam kalimat :

DISINI TRIMA PANTEK KOPLING SEMUA JENIS MOBIL. GARANSI 1 TAHUN.

5. pantek
Pada dasarnya "pantek" itu sendiri di Indonesia banyak daerah yang menggunakannya, dan banyak pula defenisi.
Contoh dalam kalimat :

Kalimat yang sering saya dengar sebagai berikut :

1. Lai danga ang "pantek" ang ma.

2. "Pantek" andeh ang babulu kawek.

3. Anjiang kalera "pantek".

4. Cubo ang caliak "pantek" amak ang.

Itu adalah beberapa kalmat yang menggunakan kata "pantek".

Selamat mencoba, jika ada sesuatu kesalahan terjadi itu didasarkan
bahwa yang mendengar kalimat yang anda gunakan tersebut tersinggung
atau tersungging.

Silahkan menghubungi polisi terdekat jika anda mengalami masalah. Terima Kasih

6. pantek

makan bareng (bahasa minang)

Contoh dalam kalimat :

Oy, Kanciang…. Masi iduik juo ang baru? Pantek amak ang…!

artinya:

Wah, Kereeen…. Kamu baru gajian ya?

Ajak aku
makan bareng dong…!

Pantek1

7.pantek

semua
salahhhhh. pantek itu artinya : "selamat pagi" contoh : pantek pak =
selamat pagi pak. Lai jaleh dek kalian kasadolahanneee tu?….

so bagi anda yang bukan orang minang alangkah baiknya mecoba
ucapan selamat pagi kepada seseorang dengan menggunakan kata PANTEK,..
OK..

Contoh dalam kalimat :

eh.. ado ciek lai,,
kata2 ANCUAK.. artinya : kenalan jika ditambah awalan ber (dlm bahasa
padang ber = ba} contoh : "hi cewek, barancuak wak lah" artinya : "hi
cewek, kelalan yuuk"

8.pantek

pantek adalah doa sebutlah pantek saat sholat

Contoh dalam kalimat :

ndeh pantek bilo dapek bini den ko

9.pantek

adalah salah satu hasil karya sastra indonesia yang sangat berharga.

biasanya digunakan pada waktu yang tidak terduga. misalnya waktu
kamu terjatuh, marah, kena pukul, dll, pokoknya semua hal yang
mengesalkan.

Contoh dalam kalimat :

pantek ank mah

aduah pantek sakik kapalo den

dasar pantek

pantek

pantek

10.pantek

hmmhmmhmm…. YANG DIATAS SEMUA SALAH…..!!!!!!

SAYA SEBAGAI SASTRAWAN MINANG MANGANCUAK-KAN KAPADO KALIAN
KASEMUANYA PANTEK ITU KATA YANG SANGAT TINGGI MAKNANYA DALAM KEHIDUPAN
SAYA SEHARI-HARI…

TIADA HARI TANPA PANTEK

JADI… ARTINYA PANTEK ITU WAJIB DIUCAPKAN SEHARI-HARI APALAGI BAGI
ANDA2 YANG BUKAN ORANG MINANG KARENA SETIAP ANDA MENGUCAPKAN KATA
PANTEK BERARTI SURGA AKHIRAT KALANG KABUT DEKAT ANDA.,,,,WOI WASPADALAH
PARA PANTEK HOLIC, PANTEKisme dan PANTEKlogy.

Jadi kesimpulanya PANTEK adalah suatu kalimat yang berharga bagi
umat dunia bila tak ada kata pantek APA KATA DUNIA & MEMBUAT KACAU
DUNIA PERPANTEKAN.

nb: untuk yang belum ngerti harap balas coment ini kalau gak PANTEK amak ang silah

MERDEKA PANTEK

Contoh dalam kalimat :
onda lamak bana Pantek iko>>>>tambuah ciek pantek

sudah kubilang jangan berperang, kau berperang juga Pantek lah kau Pantek

11.pantek

pantek itu adalah sebuah kata yang sangat luas makna nya,artinya sangat mendalam…

karna segitu luasnya, boleh dikatakan kalau tidak ada pantek mungkin manusia tak kan ada..

Contoh dalam kalimat :
oi pantek kalo ndak kamalahiaan amak ang ndak ka ado gai ang lah ko

itu salah satu contoh yang bisa meyakikan anda

11.pantek

pantek
tu kata yg bisa di katakan kebiasan dalam pergaulan sehari2 anak
nongkrong di sini. bisa dikatakan bahasa gaul di sini. biasanya
diucapkan ketika sedang senang, emosi,atau kalau sedang becanda.

Contoh dalam kalimat :
eeeee……pantek diang

panteeeeeeeeeek sakik diang ma kanciang

ha…ha…ha… pantek aja tu ma

12.pantek

semua nya gila….

g smua yg lo baca itu benar.

pantek itu adalah hidup.

tanpa pantek lo g kan hidup.

jadi hidup lo semua tu, hidup pantek..

indonesia ini gak kan hidup tanpa pantek, oleh sebab itu mari kita
sama2 memberikan dukungan pada pemimpin2 kita dengan mengumandangkan
PANTEK PAK .artinya hidup pak…

Contoh dalam kalimat :
buk…buk pantek ibuk nampak setekkkk…

malawan adiak yg dwah ko haaaa..

Sekian da defenisi pantek.Maap klo byk kt2 yg ga dimengerti,bhs kotor/jorok,dll..

76 komentar:

  1. Sok tau lo...

    Contoh dalam kalimat :

    Oy, Kanciang…. Masi iduik juo ang baru? Pantek amak ang…!

    artinya:

    Wah, Kereeen…. Kamu baru gajian ya?

    Ajak aku makan bareng dong…!

    -----------------------------------------
    Parah ni orang mengartikan kalimat diatas
    Bisa dihajar lo ntar klw percaya arti kata2 tadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia tahu artinya, tetapi jika ada orang lain yang sampai menggunakan kata ini setelah itu dihajar, maka dia yang harus menanggung dosanya!

      Hapus
  2. Astaghfirullahaladzim...
    Secepatnya bertobatlah wahai saudaraku... Jangan sampai jilatan api neraka menjilat tubuhmu..
    Buat semua, kata yang ditulis itu adalah kata yg sangat kotor,hina,najis,biadab. Semoga anda semua diberi hidayah sm Allah. Amin....
    Ingat orangtuamu. Orangtuamu ingin anaknya sholeh,baik,dan berakhlak. Jadilah manusia yang baik. Jika tidak ada yg sependapat dengan saya,itu adalah pengikut syetan (tidak ada alasan dan pilihan). Siapa yg mau??

    BalasHapus
  3. bener2 memalukan jika semua sastrawan minang seperti anda.... karena anda adalah manusia tak bermoral... dan jika anda seorang pengajar maka anda adalah guru yang menyesatkan...
    sebagai orang minang saya malu membaca tulisan anda... buat pembaca... kata pantek bukanlah kata perkenalan atau ucapan selamat pagi melainkan kata2 jorok yang diucapkan oleh orang2 tak berpendidikan seperti penulis artikel ini demikian juga dengan kata ancuak artinya sgt jorok...

    BalasHapus
  4. pantek ang amak ang mancuak tiok ari memantek karajonyo

    BalasHapus
  5. sastrawan paling konyol..sastrawan kaya apa anda ini..malu sekali sebagai orang minang membaca isi blog anda..bukanya memberika definisi yang baik..malah menjerusmuskan orang lain pula..kepada pembaca..HINDARKAN MEMBICARAKAN HAL ITU DENGAN SIAPAPUN JUGA!

    BalasHapus
  6. saya mendukung komentar di atas !! :))

    BalasHapus
  7. memang ga ad otak yg buat ni blog....... tp boleh lah.........

    gw sampe ngakak sakit perut mmbaca nya

    BalasHapus
  8. Gokil, keren neh bLog ... buat Orang-2 gObloG kayak yang buat nE bloG :P
    Hidup PaNTEK ^_^ "

    BalasHapus
  9. oi ang gilo, ntah lai tau jo PANTEK ntah indak, nanjoleh pantek tu arti eh, bisa selamat pagi, slamat siang, sore, atau slamat malam, itu di bhs indo, contoh "oi pantek lai iduk jo ang baru tu" arti eh, oi, slamat pagi, kmu msih hudup y"
    eee, anak PANTEK, utak lah kurang, kapalo botak pulo, ee PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, PANTEK, slamat blajar, anak anak PANTEK semuanya

    BalasHapus
  10. Kwkwkwkkww Ane' Suka Gan's Yg Kyk' Geenee' :D

    Ane Kasi Nilai +++++ :D

    BalasHapus
  11. kalera paja ko mah, malu den mambaco artikel ang anjiang, lai tau de ang tu mah, pantek amakang lobok,,,,,,,,,

    BalasHapus
  12. laluan yang di awak iyoan nan di inyo.. memang mantap sang penulis.. semua yang komentar mengikuti kata sang penulis, walaupun dengan perbedaan sudut pandang,,. saya ucapakan jempol untuk penulis,,

    BalasHapus
  13. gilo ang ko mah!!
    ntah apo nan ang buek...
    pnyo amak ang diang sabuik an jo...
    yo PANTEK ang ma!!

    BalasHapus
  14. astaghfirullahal'aziiim,........

    mangucap lah yuuuang,.

    BalasHapus
  15. Pantek itu kayak apa ya...?Apa bisa dimakan nggak..?Gimana cara makannya..?Dimasak dulu ato dimakan mentah aja ya..?Gua kalau makan2nan sangat donyan,apa lagi menu makanan yg baru ini,pengen mencoba...Hehehe...

    BalasHapus
  16. yo sabana pantek ang yo..
    apntek amak ang..
    pantek induak ang..
    artian c lah diang surang pantek

    BalasHapus
  17. tampang ang iyo lai, paragai samo jo anjiang..
    anjiang kurok lo lai tu.

    BalasHapus
  18. yo lah pantek induak ang anjiank..lai bautak yg mambuek blogko ko...yo lah anak pantek masam ang mah........buek malu urang minang se ang PANTEK AMAK ANG SAMPAI LANGIK KA TUJUAH..MATI TAKALAPUAK LAH ANG PANTEK..

    BalasHapus
  19. Astaghfirullaahalaziim...
    Mangucap lah ang yuang, bangkak2 paja2 tu beko dek pelajaran ang.
    Perhatian semua nya, semua yg diatas itu adalah salah. Penggunaan kata2 itu akan membuat kalia babak belur. Karna arti kata itu sama sekali dgn kata FUCK. Jd, jgn gunakan!

    BalasHapus
  20. Aku tahu bahwa kamu hanya bercanda, karena aku pun tahu bahwa kamu tahu artinya, sebab kamu adalah orang Minang. Tetapi jangan membodohi orang lain, terutama yang bukan Minang! Aku kecewa dengan isi blog ini. Aku memang bukan orang Minang, tetapi aku tahu artinya apa. So, janganlah membodohi orang lain. Jika ada orang lain menggunakan kata ini untuk berbicara kepada temannya setelah itu dihajar, kamu harus menanggung dosanya!

    BalasHapus
  21. ternyata kata2 orang yg koment juga sama dg yg bkin blog. pasti terinspirasi dari yg punya blog y? iko iyo bana urang minang tulen sadonyo. dak do yg salah caro mangecek nyo do.

    BalasHapus
  22. malu2an urang minang se ang idiot...
    sia namo apak ang.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utak Paja Thu Kurang Mah ky....
      Namo apak e Idin Kapia Mah.. :D

      Hapus
  23. EE,,PANTEK DEK ANG SOK TAU ANG MAH ANJING..

    WA'ANG NA DIALAIKAN DARI PANTEK,SOK2 MA-ARTIKAN PANTEK LO ANG GAI.. EEE,,ANJIANG KUROK DEK ANG..

    ANG BUEK MALU URANG MINANG SE MAH.. HAPUIH LAH BLOG ANG KO,,MARUSAK ,,,CKCKCKCKKCKC ,,:P

    (TEK MAK ANG DEX ANG)

    BalasHapus
  24. mantap mah gan... mam pa ele urang non minang mahh.... wkwowkkwk

    BalasHapus
  25. yang jelas pantek tuh omongan kasar bro

    BalasHapus
  26. utak ang lai mncri mlu jo ang.....

    BalasHapus
  27. Kebetulan tante gue dari padang dan gue denger kata yang lo bikin itu artinya jorok banget yah??
    Ewww emang orang minang serendah itu Apaaah??
    Malu maluin kota sendri euy!

    BalasHapus
  28. yo anak anjiang ang ko mah. lai baco Bismillah apak ang ngentot Pantek amak ang katiko mambuek ang ko. dek sampai lahia anak Dajjal taka ang ko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gilo ko kalimatnyo jaan bantuak itu do jo

      Hapus
  29. dima otak ang ko. MPO na angg jadi urang

    BalasHapus
  30. "woi PANTEK lai iduik jo ang baru" klo di bahasa indonesiakan artinya lebih kurang "woi BRENGSEK masi idup aja lu"

    tapi PANTEK tidak sama dengan BRENGSEK, karena PANTEK itu punya makna yang lebih KASAR. yang biasa menggunakan kata-kata ini hanya lah orang-orang yang tidak BERPENDIDIKAN.
    di padang sendiri yang biasa menggunakan kata-kata ini hanya preman-preman yang ngak ada kerjaan selain malak, mabuk-mabukan dan judi...

    DAN SAYA SARAN KAN UNTUK ORANG-ORANG YANG BUKAN ORANG MINANG, JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN KATA-KATA INI. KARENA INI ADALAH BAHASA PALING KURANG AJAR, LEBIH KURANG AJAR PADA PADA KATA "FVCK YOU'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urang nan indag ba pandidikan mambaco pantek, lai tu ma... urang nan ber pendidikan bagaimna taik ?

      Hapus
  31. E kanciang..
    Lai ado utak ang go..

    Kalera ang anjiang kurok

    BalasHapus
  32. bagus juga buat belajar ngitung,
    ciek, duo, tigo, pantek..

    BalasHapus
  33. He' Ma Ang ciek da = Teeh Manis Anget satu pak..kalau garah co iko dak baa do..maklum jo ma..iko plesetan e jauah bana..indak lai ko..agiah an ka ayam lai a..

    BalasHapus
  34. minang lah ilang raso, sabananyo apolah arti sebuah kato, minang lah tingga namo, urang minang kini lah banyak nan lupo, mangkonyo dapek gampo, ndak do raso jo pareso, sbuik mancari kayo, kok kayo ndak bisa lai tampek batenggang, kok jadi pemimpin lupo jo nan bangsaik,

    BalasHapus
  35. Hehehe....
    Kocak... Udah tau denisinya salahh...
    Eh malah ikutan comment.
    Brantem sama org gila... Yaaaa... Yg ngajakin brantem yg lebih gila.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  37. Loe2 semua yang coment. . . . Urus jha diri2 masing, FUCK.

    BalasHapus
  38. Anjiang waang cucu pantek apak ang landeh iko punyo urang waang posting ulang ko setan keluarga ang ko.

    BalasHapus
  39. anjiang ang....den ciriti muncuang ang beko anjiang.......asa ka tapacak ajo kecek ang....ndak ba pikia ang A nan ka ang tulih tw dlu....baruak.....den lateh jo panggolan bko,,,,ndk ka ang apus tulisan ang eeehhhh?????!!!!!!...den cari ang smpai dpek,,,,lai tau ang sia den ndk........????????aws ang......baranti ang tacirik dek adn bisa mah.....jan macam2 ang......buek malu ajo ang,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  40. orang yg membuat blog ini adalah contoh manusia yg sering kita dengar "a human error".jadi kalau menurut saya orang ini hanya tuhan yg bisa menghukum nya,apa yg dia tanam sekarang selanjut nya itulah hasil yg bakal di tuai(petik)suatu hari nanti.pesan saya,anda yg orang minang sebaiknya menjaga kelestarian atau nama baik kampung kita dimana pun anda berada.buat yg bukan orang minang,kata2 tadi jangan ditiru artinya sangat kotor sekali dan tidak pantas untuk di ucapkan.

    BalasHapus
  41. woi gacik agian lah godok ang ka anjiang lai malu den sebaai urang minang lai taung ang




    a guno iduik mian calera

    BalasHapus
  42. Hahaha masalah kalimat doang pake caci maki, terserah orng dong, toh dia nulis si blig dia sendiri, kenapa pada sewot? Kalo baik ya di ikutin, kalau jelek ya di biarin, gt aja repot amat,hahaha

    BalasHapus
  43. Malu wak sabagai Urang minang Adat Basandi Syarak ,Syarak Basandi Kitabullah

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah jaleh tau manga juo ang bukak blag ko lai...
      sok cadiak ang mah....

      DATUAK ANG.....???

      Hapus
  44. Apolah ko? Cari malu se mah. Indak adoh hal lain nan labiah bamanpaaik lai yuang atuang?
    #terlalu!! :-P

    BalasHapus
  45. yo lah.. PANTEK is the BEST!!! don't stop saying PANTEK!! once PANTEK always PANTEK!!!

    BalasHapus
  46. Yang mambuek wep urang barangin kurang salai

    BalasHapus
  47. OI ANG SOK SKSD NA ANG GOH....
    lah kenalan gai ang ??
    namo ambo PANTEK.

    saya hadir PANTEK...!!
    YESSS PANTEK...!!
    HIDUUP PANTEK..!!
    YEEHHAAAAA PANTEK...!!
    GUEEE PANTEK...!!
    -_-

    BalasHapus
  48. Satu kata Buat Anda,,

    PANTEEEEKKKKKKKKKKKKKK,,,,,

    BalasHapus
  49. gw suka gaya loe, gw suka panteks<, pantek, panteks semua, gw panteksband,,,, hahahaha,,, ini adalah bahasa daerah yg harus dilestarikan "PANTEK"

    BalasHapus
  50. hahaha .... iyo lai iduik jo yang buek tulisan ko. Ndak lai tu. Sakik paruik sabana lo manahan galak dek saronok paja tu Fleksibelitaslah kuncinya.

    BalasHapus
  51. Arti kata ANCUAK sebenarnya adalah BERSETUBUH. ZINA
    sedangkan PANTEK itu berasal dari kata PANTAT. Biasanya di gunakan sebagai kata pelampiasan kemarahan. Atau candaan orang tak berpendidikan.

    Jadi bagi orang NON-Minang jangan sesekali mengucapkan kata kata tersebut.

    *bagi orang minang ambillah positifnya. Blog ini bisa jadi hiburan yg lucu dan sangat kocak.

    BalasHapus
  52. aku tau ini niat penulis nya hanya untuk hiburan,, yang nggk suka nggk usah baca. ini blue comedi, komedi yang berbau jorok, tp emang ada komedi itu hahahaaa...

    berfikir positif, walaupun negatif, cobalah untuk positif :)

    BalasHapus
  53. bagi urang padang nan komen brati masih ndk tau jo kato PANTEK baraja ang ka sakolah ndk ado ko do...mukasuik blog ko...
    untuak urang nan indak tau,,,,,,
    JADI URANG PADANG DIAM C LAH......

    BalasHapus
  54. "Pantek" andeh ang babulu kawek.
    mohon dijelaskan arti sesungguhnya apa, karena terdengar sangat indah...

    BalasHapus
  55. HAHAHA....HAHAHAHA....HAHAHA

    BalasHapus